Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Rakor Operasi Lilin, Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru...

Polres Bontang Gelar Rakor Operasi Lilin, Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Polresbontang.com – Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Bontang melaksanakan rapat kordinasi (Rakor)  lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2019, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang, Rabu (17/12/2019).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Sekda Kota Bontang Ir. Hj. Aji Erlynawati, MT, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Dandim 0908 Bontang,  Dan Pos AL, Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, juga dihadiri Pasie Intel Kodim 0908 Bontang, Pol PP, Dishub, Diskop UKMP, Dinkes, Jasa Raharja, Damkar, PLN, Rapi, Pertamina, PDAM, Perusahaan dan SPBU se Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan kegiatan rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk mengevaluasi situasi terkini dalam rangka Pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kota Bontang yang aman dan kondusif.

Kapolres berharap agar semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Operasi Lilin Mahakam 2019 sasarannya adalah pengamanan, baik bagi warga kristiani yang akan merayakan Natal maupun masyarakat yang akan mekakukan aktivitas liburan. Jadi perlu adanya kerjasama berbagai pihak dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Dalam rangka Ops Lilin Mahakam 2019, Polres Bontang akan menurunkan sedikitnya 438 personil pengamanan dengan melibatkan berbagai instansi dan ormas terkait sebanyak 142 personil.

Dalam Ops Lilin Mahakam 2019 Polres Bontang juga akan mendirikan 1 Posko, 1 Pos Terpadu di Simpang Ramayana, 3 Pos Pelayanan di Terminal, Pelabuhan Loktuan dan Kanaan, 2 Pos Pengamanan di Perangat dan Tanah Datar.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, dan gangguan kamtibmas Polres Bontang di bantu unsur TNI dari Kodim 0908 Bontang, Den Arhanud 002 Bontang dan Pos AL dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli, tandasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments