Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaOpeningPanitia, Orang Tua, Paserta Calon Anggota Polri Hari Ini Di Sumpah

Panitia, Orang Tua, Paserta Calon Anggota Polri Hari Ini Di Sumpah

Polresbontang.com – Mengawali Seleksi Peserta Calon Siswa (Casis) calon anggota Polri khususnya Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), para Panitia, Peserta, orang tua Bakomsus Perawat dan Bidan Polri Tahun 2020 diwajibkan mengikuti tahap Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah .

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang – Polda Kaltim, Rabu (8/4/2020) pagi, dihadiri Waka Polres Kompol A. Indrawan, Kabag Sumda selaku ketua panitia Kompol Teguh Joko Triono, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasiwas, Kasi Propam, Paurkes, Staf Bagsumda, orang tua Casis, Peserta Bakomsus Perawat, Bidan dan Rohaniawan.

Kepada media ini, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, penerimaan jalur khusus ini merupakan kali pertama di wilayah Polres Bontang.

“Ini kali pertama di Polres Bontang menerima calon bintara dengan kompetensi khusus, dan calon siswa sendiri bukan dari umum melainkan lulusan dari D3 Keperawatan dan Kebidanan,” katanya.

Pendaftaran tersebut sudah digelar pihaknya sejak 7 Maret lalu. “Pendaftaran telah kita buka 7 Maret hingga 6 April kemarin, adapun hari ini, kami mengambil sumpah kepada seluruh panitia, perwakilan orang tua dan perwakilan peserta” imbuh Kapolres.

Kabag Sumda Kompol Teguh menambahkan jika jumlah peserta yang akan diterima di seluruh Indonesia itu sangat sedikit alias terbatas. “Hanya serratus orang saja yang akan diterima diseluruh wilayah Indonesia,” terangnya.

Selain pengambilan sumpah acara tersebut juga dibingkai dengan penandatanganan pakta integritas Bakomsus perawat dan bidan Tahun 2020 bagi Panitia, Orang tua, dan Peserta, jelas Kompol Teguh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments