Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaAmankan Surat Suara di PPK, Polres Bontang dirikan Pos Pengamanan

Amankan Surat Suara di PPK, Polres Bontang dirikan Pos Pengamanan

Polresbontang.com – Proses penghitungan surat suara Pemilihan Calon Presiden-Wakil Presiden RI dan Pemilihan Calon Legislatif 2019 di beberapa TPS yang tersebar di 5 kecamatan Wilayah Polres Bontang, telah selesai, Kamis (18/4/2019).

Logistik Pemilu berupa kotak, bilik, perlengkapan lain dan surat suara, sudah dikawal ketat oleh personel Polres Bontang dari TPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sampai saat ini, semua logistik Pemilu berupa kotak dan surat suara sudah berada di PPK dengan Pengamanan ketat dari pihak Keamanan gabungan terdiri TNI, Brimob, Polres Bontang dan Satpol PP.

Untuk memastikan kotak dan surat suara aman di tingkat PPK, Kapolres Bontang, Akbp Siswanto Mukti memerintahkan, personel untuk mendirikan Pos Pengamanan Bersama Pemilu 2019.

“Pos Pengamanan bersama kita dirikan, dalam rangka menjamin proses penyimpanan  kotak dan surat suara hingga perhitungan suara di PPK, lusa tetap aman dan terjaga,” kata Siswanto Mukti.

Personil Polres Bontang yang bertugas di Pos Pengamanan PPK harus bekerja maksimal. Juga melibatkan dari pihak TNI, Sat Pol PP dan Panwas kecamatan serta PPS.

Pos Pengamanan tersebut tersebar di 5 kecamatan yakni PPK Kec. Bontang Utara, Bontang Selatan, Bontang Barat, Muara Badak dan Marangkayu.

“Kami lakukan ini, sebagai upaya memperketat pengamanan logistik sampai Pleno di PKK. Petugas akan standby di pos pengamanan masing-masing,” katanya.

Pos Pengamanan tersebut dioperasikan selama proses rekapitulasi surat suara hasil Pemilu tingkat Kecamatan (PPK).

Guna memastikan situasi tetap aman dan terkendali, pagi ini Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti yang didampingi Waka Polres Kompol Eko Alamsyah melakukan -pengecekan Pos-Pos Pengamanan PPK.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments