Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaBeritaUpacara Peringatan Haornas Ke 36 Tahun 2019 Di Polres Bontang

Upacara Peringatan Haornas Ke 36 Tahun 2019 Di Polres Bontang

Turut hadir dalam Upacara tersebut seluruh pejabat utama Polres Bontang antara lain Waka Polres, Para Kabag, Para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Bontang dan diikuti seluruh personil serta pegawai Negri Sipil Polres Bontang.

“ Tema peringatan HAORNAS ke-XXXVI Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja“.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, antara lain menyampaikan bahwa Olah raga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Dan Olah Raga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam kita melakukan aktivitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olah raga. Olah raga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan, di desa maupun di kota.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kementerian Pemuda dan Olah raga telah secara resmi meluncurkan gerakan “Ayo Olah raga”.

Dalam program ini, kami harapkan semua komponen bangsa untuk bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, agar kita tetap sehat.

Sesuai dengan tema Hari Olah Raga Nasional tahun 2019 ini yakni, “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja“. maka dalam tema tersebut terkandung makna bahwa olah raga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Makna dari tema tersebut bahwasanya olah raga tidak harus dilakukan di gedung atau fasilitas olah raga tertentu. Namun bisa dilakukan dimana saja dan jkapan saja,” jelas Kapolres dalam amanatnya.

Disamping itu juga Menpora menyampaikan tentang keberhasilan Indonesia dalam pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games yang telah digelar di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Juga dalam rangka menyongsong Olympiade 2030.

Indonesia telah mengajukan diri sebagai penyelenggara dan tuan rumah event Olah Raga Sedunia itu, Olympiade merupakan target Indonesia dalam mengikuti Pekan Olah Raga se Jagat.

Mengakhiri amanatnya, Menpora mengucapkan Dirgahayu Hari Olah raga Nasional untuk semua rakyat bangsa Indonesia. “Semoga semangat Haornas terus membara di hati sanubari kita semua,”.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments