Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaTingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Bontang Akan Gelar Operasi Zebra Mahakam 2019

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Bontang Akan Gelar Operasi Zebra Mahakam 2019

Polresbontang.com – Diberitahukan bagi pengendara kendaraan bermotor di Kota Bontang. Rencananya akhir Oktober hingga awal November 2019 mendatang, Polres Bontang akan menggelar Operasi Zebra Mahakam 2019.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Imam Syafii menjelaskan, operasi ini akan digelar serentak seluruh Indonesia termasuk Polres Bontang.
Kami akan menggelar Operasi di sejumlah titik di Bontang. “dihimbau agar pengendara kendaraan bermotor senantiasa melengkapi surat-surat kendaraan, kelengkapan pribadi dan kelengkapan kendaraan”, jelas Imam Safii.
Surat Kendaraan seperti STNK, kelengkapan pribadi seperti SIM, Kelengkapan kendaraan seperti Spion, Lampu dan juga peralatan kemanan berkendara sesuai standar yang telah ditetapkan misalnya Savety Belt dan helm berstandar SNI, serta Pajak Kendaraan, lanjut Kasat Lantas Akp Imam Safii..
Adapun tujuan operasi ini untuk semakin meningkatkan kesadaran akan keselamatan dan pentingnya berkendara secara aman, tertib, dan bertanggungjawab. Selain itu, ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka intensifikasi pajak, terang Imam Safii.
Waktu pelaksanaan operasi, masih menunggu instruksi dari Korlantas Polri. Namun yang pasti, operasi ini bakal dihelat tak lama lagi. “Kami masih menunggu jadwal dari Korlantas”, tuturnya.
Untuk teknis pelaksanaan Operasi ini tidak jauh beda dengan kegiatan razia kendaraan pada umumnya,  pungkas Kasat Lantas.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments