Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBeritaTangkal isu hoax Bhabinkamtibmas Aipda Isak Kae laksanakan sambang warga binaan

Tangkal isu hoax Bhabinkamtibmas Aipda Isak Kae laksanakan sambang warga binaan

Polda Kaltim, Polres Bontang – Maraknya berita bohong atau hoax disikapi jajaran Polres  Bontang dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen dan komunitas masyarakat Kota Bontang.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas jajaranya agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Selain sosialisasi, kita juga intensifkan sambang warga untuk menyerap dan antisipasi isu-isu yang berkembang,” Kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti,SIK.SH.MSi , Selasa (26/03/2019).

Menurutnya banyaknya informasi hoax yang viral dimedia sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkah turut menyebarkan berita tersebut,” terang Aipda Isak Kae.

Selanjutnya pihaknya juga berharap masyarakat mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments