Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaTangkal ISU SARA menjelang Pilpres dan Pileg 2019 bhabinkamtibmas laksanakan sambang...

Tangkal ISU SARA menjelang Pilpres dan Pileg 2019 bhabinkamtibmas laksanakan sambang ke warga binaan

Polda Kaltim, Polres Bontang-Pada Selasa (26/3/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Selatan Aiptu Ali Asrofin melaksanakan sambang dengan metode door to door system (dds) kerumah warga binaannya.

Sambang dilakukan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dengan cara memerangi segala macam yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seprti Hoax, isu sara, ujaran kebencian dan paham radikal.

Menurut Suhaeni, “Hoax, isu sara dan ujaran kebencian merupakan satu rangkaian yang harus diperangi dengan cara menanamkan kesadaran masyarakat dalam mengolah informasi atau kabar berita yang diterima, khabar berita atau isu yang berkembang jangan langsung di telan mentah mentah namun harus di cari kebenarannya terlebih dahulu,” kata Ali.

“sama halnya dengan paham radikal yang sifatnya menginginkan suatu perubahan yang drastis dengan idiologi serta budaya yang ada dengan mengatas namakan suatau golongan diatas kebenaran harus di antisipasi”, tambahnya.

Pada kesempatan ini pula Aiptu Ali asrofin menghimbau kepada warga binaannya agar hubunga kekeluargaan antar tetangga tetap terpelihara sehingga segala potensi gangguan kamtibmas dapat diatasi secara bersama sama.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK.SH.MSi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, “Hoax, isu sara dan ujaran kebencian serta paham radikal dapat menimbulkan perpecahan ditengah warga, sehingga pemahaman atas dampak yang ditimbulkan serta cara mengatasinya harus sampai kepada warga”, tutup Kapolres.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments