Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBeritaSosialisasi Penerimaan Polri, Polres Bontang Kunjungi Sekolah

Sosialisasi Penerimaan Polri, Polres Bontang Kunjungi Sekolah

Polresbontang.com – Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Bontang menggelar kegiatan yang diberi nama “Sosialisasi Proaktif dan Binlat Terpadu Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2020”.

Siosialisasi dilakukan dengan cara mendatangi Sekolah-Sekolah tingkat STLA di Kota Bontang. Dikegiatan Sosialisasi ini Polisi menjadi Pembina atau Irup Upacara Bendera ataupun juga dengan cara memberikan Penyuluhan di ruangan.

Hari ini Senin (21/10/2019) Polres Bontang dan Polsek jajaran melakukan sosialisasi ke SMK Muhammadiyah, SMA Vidya Dahana Patra Bontang, SMAN 1 Marangkayu dan kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan ini Polres Bontang melibatkan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang mulai Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek.

“Polri akan melaksanakan rekruitmen anggota meliputi AKPOL, SIPSS, BINTARA DAN TAMTAMA tahun 2020, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terangnya kepada media ini, Senin (21/10/2019).

Menurut Kompol Teguh terkait kepastian pembukaan pendaftaran calon anggota polri dapat dipantau selain melalui website khusus juga bisa bertanya langsung pada bagian SDM Polres Bontang.

“Untuk itu bagi siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang selain akdemik tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” katanya

Dikatakannya terdapat berbagai persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi anggota polri, sehingga perlu persiapan sedini mungkin.

Kabag Sumda Kompol Teguh menegaskan dalam pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Proses pendaftaran anggota polri mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) serta clear and clean, dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota polri yang berkualitas, terang Teguh.

“Itu sebagaimana amanat reformasi birokrasi polri yang sedang digelorakan sehingga nantinya polri semakin profesional modern dan terpercaya,” tutp Teguh.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments