Senin, Desember 5, 2022
spot_img
BerandaBeritaJelang Operasi Zebra 2019, Polres Bontang Gelar Lat Pra Ops

Jelang Operasi Zebra 2019, Polres Bontang Gelar Lat Pra Ops

Polresbontang.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Bontang – Polda Kalimantan Timur melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Mahakam 2019 bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Polres Bontang, Senin (21/10/2019).

Dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi ini dipimpin oleh Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti yang diwakili Kabag Ops Kompol Ngadiman yang didampingi Kasat Lantas Akp Imam Safii serta dihadiri Ka Uptd Kota Bontang Drs.Hj. Marlia Hastaty, Perwakilan Jasa Raharja Kota Bontang Daryono dan seluruh personil Sat Lantas yang terlibat Operasi.

Kapolres Bontang yang diwakili Kabag Ops dalam arahannya saat membuka Lat Pra Ops menyampaikan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran operasi, target operasi dan cara bertindak dalam pelaksanaan operasi serta  sistem pengendalian dan pelaporan.

Sementara Kasat Lantas Akp Imam Safii dalam pengarahannya menyampaikan Tujuan operasi ini untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta menurun angka pelanggaran, kecelakaan fatalitas yang mengakibatkan korban jiwa dan kemacetan arus lalu lintas.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasat Lantas Akp Imam Safii kepada media ini menjelaskan Operasi Zebra Mahakam 2019 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019.

Ada 7 sasaran Operasi kali ini antara lain Pengendara yang menggunakan Handphone (HP), Pengendara di bawah umur, Pengendara motor yang tidak menggunakan helm, Pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), Mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan dan mabuk saat berkendara, Berkendara melawan arus dan Berkendara melawan rambu-rambu lalu lintas, jelas Akp Imam Safii.

Dalam pelaksanaan Operasi ini, kami juga telah dan terus melakukan sosialisasi melalui Penerangan keliling, melalui media Sosial, media online, media cetak, media elektronik, penyuluhan ke sekolah dan kepada pengguna jalan, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments