Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaPolres Bontang, Melalui Urdokkes Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Polres Bontang, Melalui Urdokkes Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Polresbontang.com – Polres Bontang pagi ini mengadakan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan para Tahanan. Melalui Tim Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Bontang, Senin (21/10/2019).

Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan rutin setiap hari senin terhadap para tahanan yang berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bontang.

Pengecekan kesehatan dipimpin oleh Kepala Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Kaur Dokkes) Polres Bontang, Pengatur Tingkat Dua Ester.

Pemeriksaan ini meliputi cek tekanan darah, cek mata, mulut dan tenggorokan, pemeriksaan fisik, dan konsultasi kesehatan termasuk keluhan kesehatan para tahanan.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan selama berada di ruang tahanan, hak-hak para tahanan secara layak dipenuhi antara lain hak beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan dan perawatan fisik seperti berolah raga.

Lanjut Suyono, Bahkan kebutuhan siraman rohani  juga diberikan,  setiap hari Rabu Polres Bontang mendatangkan Ustad bagi yang beragama Islam dan Pendeta bagi yang beragama Kresten.

“Apabila terdapat tahanan yang merasa sakit atau didapati sakit maka tim medis akan segera melakukan perawatan kesehatan”, Jika dianggap perlu perawatan lebih lanjut untuk opname maka akan di rujuk ke Rumah Sakit, terang Iptu Suyono.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan juga mengingatkan agar para tahanan selalu menjaga kebersihan dan rajin berolah raga, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments