Jumat, Juni 14, 2024
spot_img
BerandaBeritaSosialisasi Pendaftaran Anggota Polri, Polres Bontang Kedepankan Bhabinkamtibmas.

Sosialisasi Pendaftaran Anggota Polri, Polres Bontang Kedepankan Bhabinkamtibmas.

Polresbontang.com – Untuk mendapatkan Animo masyarakat sebagai pendaftar calon anggota Polri yang banyak dan berkualitas. Polresbontang terus melakukan langkah-langkah proaktif dan gencar melakukan Sosialisasi.

“Polres Bontang terus melakukan Sosialisasi baik ke Sekolah dan lingkungan masyarakat dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas”.

Seperti hari ini serentak para Bhabinkamtibmas dari empat Polsek melakukan sosialisasi dengan cara Door To Door System (DDS) dan mendatangani setiap tempat dimana masyarakat berkumpul, Rabu (23/10/2019).

Selain Pelajar, para Bhabinkamtibmas juga bersosialisasi antara lain kepada para Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), di Rumah warga RT. 25 Desa Badak Baru Kec. Muara Badak, di Kantor Desa dan di tempat Tempat Keramaian umum.

Selain Sosialisasi dengan cara tetap muka, Polres Bontang juga melakukan sosialisasi melalui Media Elektronik antara lain Radio Gema Bhayangkara seperti yang dilakukan Kasubbag Hukum Iptu Kusyadi.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kabag Sumda Kompol Teguh menghimbau kepada para Pemuda dan Pelajar yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sejak dini.

“Siapkan diri mulai sekarang, baik Ilmu Pengetahuan, Kesehatan dan Fisik”, Jangan mengkonsumsi Miras, Narkoba, jangan begadang malam dan banyak-banyak olah raga, katanya.

“Penerimaan anggota Polri terdiri dari taruna Akademi Polisi ( Akpol ), bintara dan tamtama dari sumber  pendidikan SMA atau SMK atau sederajat dan D-III, D-IV bahkan sumber sanjana S-1,”terangnya.

” Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terang jelas Kompol Teguh.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, dapat dipantau langsung melalui website penerimaan.polri.go.id. atau Bisa juga bertanya langsung ke bagian Sumda Polres Bontang. imbuh Teguh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments