Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019

Kapolres Bontang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019

Polresbontang.com  – Kepolisian Resort (Polres) Bontang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian (Ops) Zebra-2019 dengan sandi Zebra Mahakam di Lapangan Apel Polres Bontang, Rabu (23/10/2019).

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti selaku pimpinan apel dan Kasat Lantas Akp Imam Safii selaku Perwira Upacara serta Kaurmintu Sat Lantas Ipda Imam Jayadi selaku komandan apel.

“Operasi Zebra akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019”.

Gelar pasukan Ops Zebra Maham – 2019 diikuti ratusan personel jajaran Polres Bontang, anggota POM TNI, Kodim 0908 Bontang, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP dan Pramuka Saka Bhayangkara dengan dihadiri Dan Den Rudal, Dan Sub Den POM TNI, Ka Dishub, Kasat Pol PP dan PJU Polres Bontang.

Penyematan Pita Tanda Operasi kepada perwakilan dari untur TNI, Polri dan Dishub oleh Kapolres Bontang selaku Inspektur Upacara sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam 2019 Kota Bontang.

Akbp Siswanto Mukti dalam sambutannya membacakan Amanat Kapolda Kaltim bahwa, Ops Zebra-2019 dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masayarakat dalam berlalu lintas dan merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas.

“Tujuan Operasi ini antara lain Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas”, ucapnya.

Dengan adanya berbagai kegiatan Operasi Kepolisian khususnya bidang Lalu Lintas, dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan Jumlah korban meninggal dunia, terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Korban meninggal dunia dan Pelanggaran Lalu Lintas selama Operasi Zebra tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 terjadi penurunan.

Angka Kecelakaan Lalu Lintas terjadi penurunan 68 % dimana tahun 2018 sejumlah 11 dibanding tahun 2017 sejumlah 34 kejadian, sedangkan Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas juga terjadi penurunan 80 % dari tahun 2017 sejumlah 5 orang dan tahun 2018 sejumlah 1 orang, demikian juga Pelanggaran Lalu Lintas tahun 2018 sejumlah 20.829, papar Kapolres.

Dengan harapan kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan target yang telah ditetapkan, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments