Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBeritaRekrutmen Anggota Polri, Polres Bontang Datangi Perangkat Desa

Rekrutmen Anggota Polri, Polres Bontang Datangi Perangkat Desa

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang melakukan terobosan dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri, hari ini (kemarin) Polres Bontang bersosialisasi kepada Perangkat Desa, Diwilayah Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu, Minggu (27/10/2019).

Perangkat Desa di jadikan sasaran Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri TA 2020 karena mereka banyak dikenal olah masyarakat dan apa yang disampaikan lebih dipercaya dari pada masyarakat biasa.

Mereka setiap hari melayani masyarakat, baik yang akan mencari kerja, mengurus KTP maupun Pengantar Kuliah. Setiap hari mereka bergaul dengan masyarakat.

Menurut Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kabag Sumda Kompol Teguh mengatakan sosialisasi melalui Perangka Desa akan lebih cepat nyampai kepada muda-mudi Desa, Karena setiap hari perangkat Desa akan memberikan pelayanan kepada warganya.

Sosialisasi rekrutmen anggota Polri TA. 2020 melalui Perangkat Desa akan lebih efektiv dan tepat sasaran, karena perangkat Desa lebih mengenal warganya mana yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai anggota Polri,  jelas Kompol Teguh.

“Polri akan datang ke Desa-Desa, ke Masjid dan Lapangan Olah raga, kita akan beri sosialisasi dan pemahaman” sebut Kabag Sumda Kompol Teguh.

Teguh menjelaskan, apabila masih ada kekurangan yang dimiliki warga terutama terkait persyaratan fisik, bisa dikejar dengan latihan. Makanya informasi ini kita sampaikan sejak dini agar masyarakat dapat mempersiapkan diri.

“Jika ada kekurangan fisik yang bisa diperbaiki maka masih bisa ke dokter. Misal gigi berlubang bisa ditambal, Farises juga bisa disuntik, Tidak kuat lari ya dilatih, pasti bisa,” pungkas Teguh..

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments