Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Amankan Pawai Hari Santri Nasional

Polres Bontang Amankan Pawai Hari Santri Nasional

Polresbontang.com – Jalanan di Kota Bontang kembali dipenuhi oleh ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren dan Remaja Masjid. Para santri dari berbagai pondok pesantren dan struktural NU ini hadir untuk mengikuti Pawai dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.  Minggu (27/10/2019)

Peserta Pawai Hari Santri tersebut diikuti berbagai Sekolah baik tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK yang ada di Kota Bontang.

Pawai tersebut menempuh rute mulai jalan Awang Long Depan Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jl. MH. Thamrin, Jl. R. Suprapto, Jl. Patiomura, Jl. KS. Tubun dan Finish kembali ke Jl. Awang Long.

Guna kelancaran acara, Polres Bontang menurunkan puluhan anggotanya untuk membantu pengamanan baik di lokasi pemberangkatan, sepanjang jalan yang dilalui, panggung kehormatan hingga seluruh peserta mencapai finish di Jl. Awang Long Bontang.

“Sebanyak Ada 56 personel yang dipimpin lanmgsung Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melakukan  pengamanan pawai hari santri nasional ini” Ungkap Kabagops Polres Bontang Kompol Ngadiman.

Masih kata Kabagops, personel pengamanan di bagi menjadi tiga bagian yakni, pengawalan dari jajaran satlantas yang mengawal peserta dari start hingga finisf, kemudian pengamanan rute disepanjang jalur yang dilalui, pengamanan panggung kehormatan dan pengamanan tertutup dari Satreskrim maupun Intelkam yang bertugas melakukan patroli mobile mencegah gangguan Kamtibmas selama acara berlangsung.

Menurut Kompol Ngadiman, pengamanan yang diberikan merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian sekaligus turut andil dalam menyukseskan rangkaian acara Hari Santri Nasional di Kota Bontang.

Alhamdulillah, semua berjalan aman dan lancar” Pungkasnya

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments