Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaPolres Bontang Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

Polres Bontang Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

Polresbontang.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang – Polda Kaltim menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang disambut hangat oleh Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., M.H., Selasa (11/2/2020) siang.

Kunjungan Tim Puslitbang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo bersama AKBP Hanafiah Nembo, Prof. Dwi Purwoko dan Penata Budi Prayitno dengan pendamping dari Polda Kaltim Kompol Imawan tiba di Polres Bontang jam 14.00 wita setelah melakukan Kunjungan yang sama di Polres Kutai Timur.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., M.H. menyebutkan, tujuan penelitian dimaksud adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi layanan kepolisian.

“Lima fungsi pelayanan itu yakni fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sabhara,” ujar Kapolres Bontang.

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri AKBP Hanafiah Nembo mengatakan, penelitian menggunakan lima indikator pengungkit layanan, yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (asurance), dan kesesuaian (conformance).

Selain lima indikator tersebut juga ditambah satu indikator penunjang yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan sarana dan prasarana.

“Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Kaltim dan Polres Jajaran dengan sampel penelitian diantaranya masyarakat di wilayah hukum Polres Bontang,” ucap AKBP Hanafiah Nembo.

Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat. Selain responden masyarakat, juga dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan  Kapolres Bontang bersama para Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat), lanjut Hanafiah Nembo.

Lokasi yang menjadi sasaran penelitian diantaranya tempat pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan Penyidikan fungsi Reskrim Polres Bontang, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments