Senin, Agustus 8, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Mengikuti Vidcon dari Kapolri Tentang Penanganan Karhutlah

Polres Bontang Mengikuti Vidcon dari Kapolri Tentang Penanganan Karhutlah

Bontang – Bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2, Polres Bontang mengikuti Video Conferensi (Vidcon) dari Kapolri dalam rangka Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, Senin (16/09/2019)..

Dalam arahannya Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., meminta kepada para Kapolda dan Kapolres serius melakukan upaya-upaya penangananan dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayahnya.

Video confrence tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang didampingi oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto dan para pejabat utama Mabes Polri.

Dalam Vidcon itu, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, didampingi para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Bontang.

Usai Kapolri, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto juga memberikan penekanan tentang tindakan nyata dilapangan dalam rangka penanganan dan pencegahan terjadinya kasus kebakaran hutan dan lahan,” ungkanya.

Setelah vidcon dengan Kapolri dan Kapolda Kaltim, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti memerintahkan kepada para Kapolsek Jajaran Polres Bontang agar melakukan mengawasan dan penanganan Kebakaran Hutan dengan serius.

Tindak tegas pelaku Pembakaran Hutan, baik sengaja ataupun tidak sengaja, “karena akibat kebakaran dapat menimbulkan bahaya asap yang dapat mengganggu Kesehatan, Juga menggangu arus lalu lintas baik darat, laut ataupun udara dan kegiatan masyarakat lainnya.

Akbp Siswanto Mukti juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar Tidak melakukan Pembakaran Hutan, lahan dan kebun dengan cara dibakar dengan alasan dan tujuan apapun.
Apabila ada yang berbuat melakukan Pembakaran Hutan, Lahan dan Kebun, akan kami tindak dengan tegas sesuai Undang-Undang yang berlaku, tutup Kapolres.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments