Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBeritaHUT Lantas ke-64, Sat Lantas Polres Bontang Gelar Donor Darah

HUT Lantas ke-64, Sat Lantas Polres Bontang Gelar Donor Darah

Bontang – Dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-64, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bontang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Bontang melaksanakan bhakti sosial donor darah di Aula Kantor PMI Kota Bontang, Senin (16/9/2019).

Selain diikuti personil Satlantas, kegiatan donor ini juga diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang terdiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi dan Perwira Polres Bontang serta personil satuan fungsi lainnya.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Bontang kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusian dan diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres usai mendonorkan darah.

Kapolres juga berharap kepada seluruh personil Polres Bontang bahwa kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

“Saya mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh,” ungkap Siswanto Mukti.

Ditempat berbeda, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Safi’i yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono kepada media ini mengatakan personil yang mengikuti doroh darah sebanyak 25 orang.

Selain melakukan donor darah, rangkaian HUT Lantas ke 64 yang jatuh pada 22 September, juga dilakukan kegiatan lain antara lain, Gowes bersama, Lomba Polisi Cilik (Pocil), bhakti sosial membersihkan tempat Ibadah, Anjangsana kepada Purnawirawan Polri dan kegiatan Binrohtal Personil Polres Bontang, terang Akp Imam Safii.

“Untuk bhakti sosial membersihkan tempat Ibdah kami laksanakan di Masjid Al Muhktar Pisangan dan Gereja Pantekosta Kanaan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments