Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Shalat Ghaib Untuk BJ Habibie

Polres Bontang Gelar Shalat Ghaib Untuk BJ Habibie

Bontang –  Puluhan anggota Kepolisian Resort Bontang dan Masyarakat, menggelar Shalat Ghaib dan Doa bersama, sebagai ungkapan bela sungkawa atas wafatnya presiden ke 3, Almarhum Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, di RSPAD Jakarta. Jumat (13/9/2019).

Bertempat di Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang, Usai melaksanakan Shalat Jumat, Jamaah yang terdiri anggota Polres Bontang dan Masyarakat sekitar dengan khusyuk melaksanakan shalat Ghaib yang dipimpin Ustadz Zulhan, shalat kemudian dilanjutkan dengan doa bersama guna mendoakan arwah Almarhum BJ Habibie.

“Beliau sangat mulia, baik, dan mencintai Polri. Semasa hidup beliau sangat mendukung penuh reformasi pemisahan Polri dari TNI,” ujar Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melaui Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Sebagai bapak Bangsa, sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie, merupakan orang yang berpendirian kuat untuk terus mencinta tanah air. Seluruh hidup Almarhum selalu diabdikan untuk persatuan bangsa, lanjut Iptu Suyono.

“Beliau cinta terhadap negara, selalu mempersatukan dan mengembangkan sumber daya manusia agar bisa bersaing dengan negara-negara lain,” ungkap Suyono.

Shalat Ghaib merupakan shalat jenazah yang dilakukan oleh kaum muslimin terhadap saudaranya yang wafat, sementara jenazahnya tidak ada di depan mereka atau berada di tempat yang lain.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments