Minggu, Agustus 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Kembali Giatkan Bhakti Sosial Jum’at Berbagi

Polres Bontang Kembali Giatkan Bhakti Sosial Jum’at Berbagi

Bontang – Polres Bontang di bawah kepemimpinan AKBP Siswanto Mukti terus intensifkan kegiatan Sosial Kemasyarakatan. Kegiatan ini dimaksud untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga akan lebih mudah untuk bersama sama menjaga kondusifitas keamanan di Kota Bontang.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Jumat,(24/05/2019) Polres Bontang dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Sosial yang rutin dilakukan setiap hari Jumat dengan membagikan Sembako kepada warga masyarakat Lansia dan kurang mampu.

Selain sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada warga, Akbp Siswanto Mukti kepada Awak Media ini menjelaskan bahwa di sela sela kegiatan sosial ini sekaligus pihaknya menyampaikan himbauan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Ibarat sambil menyelam minum air, dalam kegiatan sosial ini juga kami sampaikan himbauan tentang Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan Jumat Berbagi tersebut ,” ucap Siswanto Mukti.

Dengan dipimpin langsung Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah, PJU Polres Bontang dan Bhabinkamtibmas Polres Bontang mengunjungi warga kurang mampu di Kota Bontang dengan memberikan bantuan sembako berupa Beras, Telur, Indomie, Gula, Minyak Goreng, Kecap, Teh, Kopi dan Susu Kaleng.

Bantuan tersebut langsung diantar ke rumah keluarga penerima oleh jajaran kepolisian yang dipimpin langsung orang nomer dua di jajaran Polres Bontang,  sebagai bentuk perhatian dan simpati dari jajaran kepolisian pada warga yang membutuhkan.

“Hari ini warga Kota Taman yang menerima bantuan Sembako dari Polres Bontang sebanyak dua orang mereka Bpk Tameni warga Rt.16 Kel. Loktuan Kec. Bontang Utara dan Ibu Endang warga RT.13 Kel. Loktuan Kec. Bontang Utara”.

“Selain dua orang tersebut, Bantuan juga diberikan oleh masing-masing Kapolsek kepada warga kurang mampu yang ada diwilayahnya”.

Eko Alamsyah juga menerangkan, selain kegiatan sosial memberikan bantuan Sembako kepada warga Lansia dan kurang mampu, Polres Bontang dan Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan Jumat Bersih yaitu membersihkan tempat-tempat Ibadah, katanya.

“Menyikapi hangatnya situasi Kamtibmas Nasional khususnya yang ada di Ibu Kota Jakarta paska Pemilu 2019, Kapolres Bontang melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama TNI – POLRI selalu menjaga Keamanan, Kerukunan dan Toleransi antar umat beragama di lingkungannya,” ujarnya.

Jangan mudah terprofokasi dengan adanya berita-berita bohong yang tidak jelas sumbernya, baik yang langsung dicerikan masyarakat ataupun yang berkeliaran di Media sosial, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments