Jumat, Juni 14, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Lat Pra Ops, Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Polres Bontang Gelar Lat Pra Ops, Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Polresbontang.com – Polres Bontang – Polda Kaltim, Rabu ( 9/10/ 2019) bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mapolres Bontang telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti dengan didampingi Wakapolres Kompol Indrawan ini diikuti Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira dan Personel Polres Bontang sebanyak 61 Orang.

Kegiatan Latpra Ops dalam rangka Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kutai Kertanegara ini  diawali dengan Sambutan Kapolres Bontang dilanjutkan dengan Paparan Kasat Intel dan Kabag Ops selaku Nara Sumber.

Maksud diselenggarakan Lat Pra Ops ini untuk menyatukan persepsi dalam rangka pengamanan Pilkades di Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu wilayah Adminitrasi Kabupaten Kutai Kertanegara Wilayah Hukum Polres Bontang.

Pilkades Tahun 2019 yang akan dilaksanakan 16 Oktober 2019 ini melibatkan personil Pengamanan sebanyak 206 orang terdiri personil TNI sebanyak 23 orang, Polri sebanyak 61, Linmas sebanyak 122 orang.

Personel pengamanan harus memahami regulasi, peraturan dan undang-undang yang berlaku terutama peraturan tentang Pilkades, personel harus memahami dan  memperhatikan wilayah yang akan dilakukan pengamanan.

Dalam Arahannya Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti menekankan kepada Personil Pengamanan agar melakukan koordinasi dengan Panitia Penyelenggara, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat guna mengantisipasi Potensi kerawanan yang terjadi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments