Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke TPS

Polres Bontang Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke TPS

Bontang – Sebagai persiapan akhir pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), Kepolisian Resor Bontang (Polres Bontang) melaksanakan Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Senin (15/4/2019).

Apel yang dilaksanakan di Areal Parkir Stadion Besai Berinta Kota Bontang tersebut dipimpin langsung Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti serta Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono dan dihadiri Kajari Bontang, Wakapolres Bontang, Danden Rudal 002 Bontang, PJU Polres Bontang, Lurah se Kota Bontang dengan melibatkan sedikitnya 1.900 personil TNI, Polri dan Linmas.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti dalam sambutannya mengatakan, Hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan untuk pengamanan TPS pada Pemilu 2019 ini, dalam pengamanan tersebut hendaknya seluruh anggota yang terlibat Pengamanan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.

Laksanakan pengamanan hingga benar-benar pelaksanaan Pemungutan suara telah selesai dan digeser ke PPS dan ingat, tugas pengamanan hanya di luar TPS, kecuali ada permintaan KPPS, Lanjut Kapolres Bontang.

Sedangkan Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono berharap kepada seluruh personil Pengamanan agar dapat bersinergi antara TNI, POLRI dan LINMAS dengan potensi keamanan lainnya. “kami dari TNI siap membantu POLRI dalam pengamanan Pemilu 2019 ini”, tegas Dandim 0908 Bontang.

“Kepada seluruh personil yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” pungkas Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments