Jumat, Desember 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaAmankan Pemilu 2019, Polres Bontang Terima BKO dari Polda Kaltim

Amankan Pemilu 2019, Polres Bontang Terima BKO dari Polda Kaltim

Bontang, – Kepolisian Resor (Polres) Bontang menerima bantuan sebanyak 51 personel BKO dari Polda Kaltim untuk membantu pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif  di wilayah Polres Bontang, Rabu (17/4/2019) mendatang.

51 personel tersebut berasal dari Personil Brimob Polda Kaltim sebanyak 31 orang dan personil Dit Sabhara Polda Kaltim sebanyak 20 orang.

“Nanti akan ada pembagian tugas dari Kapolres Bontang sebagai Kasatwil terhadap personil BKO dari Polda Kaltim,” katanya usai memimpin apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS.

Menurut Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti diharapkan seluruh pasukan BKO dapat bersinergi dengan yang menerima BKO dan potensi keamanan lainnya, sesama petugas pengamanan pemungutan dan perhitungan suara. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar, aman dan damai.

“Yang sudah menjadi ketentuan dalam pelaksanaan tugas harus selalu dipegang teguh dan dipedomani,” ujar Suyono.

Selain BKO dari Brimob Polda Kaltim dan Dit Sabhara Polda Kaltim, Polres Bontang juga menerima pasukan BKO dari TNI yang ada di Kota Bontang terdiri personil Kodim 0809 Bontang dan Den Arhanud Rudal 002 Bontang sebanyak 150 orang.

Kapolres menekankan setiap pelaksanaan tugas agar dilandasi komitmen moral yang tinggi dan menjunjung netralitas serta menjadikan tugas dan amanah bangsa sebagai ibadah kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut serta menyukseskan pesta demokrasi yang aman, lancar dan sejuk.

“Gunakan hak pilih dan jangan golput karena ini merupakan masa depan Indonesia,  Kapolres mengatakan Polri dengan dibantu TNI menjamin keamanan para pemilih untuk hadir di TPS pada Rabu, 17 April 2019.

“Jangan sampai gara-gara beda pilihan pada pesta demokrasi malah membuat kekacauan, mari kita ciptakan suasana sejuk agar terwujudnya pemilu yang aman dan damai,” pungkas AKBP Siswanto Mukti.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments