Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaPercepat Herd Immunity, Polres Bontang Kembali Gelar Vaksinasi Presisi di Lapas Bontang

Percepat Herd Immunity, Polres Bontang Kembali Gelar Vaksinasi Presisi di Lapas Bontang

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Bontang, dengan target sebanyak 453 orang warga binaan, Senin (17/01/2022).

Dari target 453 Orang, namun yang menjalani vaksin ASTRA ZENECA sebanyak 353 orang terdiri Dosis 1 sebanyak 56 orang dan Dosis 2 sebanyak 297 orang. Sedangkan 100 orang batal di Vaksin karena NIK tidak dapat di Verifikasi.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan 45 orang Vaksinator dan Tenaga Pendukung dari Seksi Dokkes Polres Bontang, Dinas Kesehatan Kota Bontang, Polwan Polres Bontang dan tenaga Pengamanan baik dari Polres dan Polsek Bontang Selatan.

Kendati pelaksanaan Vaksinasi di lingkungan Lapas, tahapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap sesuai Standart Operasi Prosedur (SOP) yang berlaku, mulai dari Pendaftaran, Screening / Pemeriksaan Riwayat Kesehatan, Penyuntikan Vaksin dan Observasi pasca pemberian vaksin.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH melalui Kasi Humas KOMPOL Suyono menerangkan, Pogram vaksinasi terhadap warga binaan di Lapas Kelas II.A Kota Bontang ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi Presisi Polres Bontang.

“Gerai Vaksin Presisi Polres Bontang di Lapas Kelas II.A ini, kita bekerjasama dengan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Bontang”, terang Suyono.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Bontang, khususnya warga binaan di lingkungan Lapas Kelas II.A Bontang.

“Ini merupakan upaya kita mempercepat capaian herd immunity. Tentu warga binaan juga harus menjadi sasaran vaksin. Jangan sampai masyarakat di lapas luput dari pemberian vaksin,” jelas Kompol Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments