Jumat, Agustus 19, 2022
spot_img
BerandaSatlantasPerayaan Natal 2019, Polisi Bontang Jaga Terminal

Perayaan Natal 2019, Polisi Bontang Jaga Terminal

Polresbontang.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang mengerahkan sebanyak 438 personel gabungan TNI-POLRI-Instansi terkai dan Ormas tuntuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bontang selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan personel gabungan itu terdiri atas 295 personel kepolisian dan 53 prajurit TNI. Sisanya adalah 90 personel dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Senkom dan Ormas lainnya, kata dia, Rabu (25/12/2019).

Boyke panggilan Kapolres Bontang menjelaskan bahwa pengamanan pelaksanaan tugas akan fokus menjaga pada titik kerawanan, mencegah terorisme, kebakaran, tawuran, minum-minuman keras, kemacetan lalu lintas dan potensi gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam operasi Lilin 2019 ini, prioritas pengamanan di 84 titik gereja atau tempat ibadah. Selain itu, personel akan ditempatkan di beberapa titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan seperti tempat rekreasi, terminal, pelabuhan serta sejumlah lokasi yang akan dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat pada saat pergantian tahun baru.

“Tentu saja ini semua dilakukan guna menciptakan rasa tenang dan aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata AKBP Boyke Karel Wattimena

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments