Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaPeduli COVID-19, Polres Bontang Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Peduli COVID-19, Polres Bontang Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Polresbontang.com – Untuk menjaga ketersediaan darah di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) Polres Bontang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang menggelar donor darah di Mako Polres Bontang, Rabu (13/4/2020) pagi.Dalam kegiatan yang diikuti 65 orang pendonor ini menghasilkan 41 kantong darah. Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka membantu persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

“Saat ini kita semua sedang berjuang untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan donor darah ini untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI Bontang. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, kita harus antisipasi bersama,” tutur AKBP Boyke panggilan Kapolres Bontang.

Kegiatan yang diikuti oleh Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Wakapolres Kompol Indrawan, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, Kasubbag Humas AKP Suyono bersama anggota lainnya bersedia ikut donor berhasil mengumpulkan 41 kantong darah.

Kapolres Bontang mengatakan, ekskalasi pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah, hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah di masyarakat.

“Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan PMI Bontang berupaya membantu dengan mengerahkan personel kami baik Anggota Polri dan ASN sebagai pendonor darah,” ujarnya kepada media ini.

“Ini sebagian kecil bentuk bakti kami kepada masyarakat dalam memenuhi kesiapan stok darah di PMI, saya beserta anggota melakukan aksi kemanusiaan dengan cara donor darah untuk melawan pandemi COVID-19,” kata Kapolres Bontang, usai melaksanakan donor darah.

Ia menegaskan, penyebaran COVID-19 di Indonesia semakin meluas, maka aksi kemanusiaan harus dilaksanakan. Anggota Polri beserta keluarganya dapat melibatkan diri dengan menyumbangkan darahnya.

AKBP Boyke Karel Wattimena berharap agar darah yang telah didonorkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Darah sangat diperlukan bagi pasien yang dalam keadaan darurat atau memerlukan transfusi secepatnya.

“Saya mengajak semua lini masyarakat untuk turut melakukan donor darah guna membantu ketersediaan darah di PMI Kota Bontang. Sebab setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan,” ujar Kapolres Bontang.

Donor darah yang digelar pihaknya merupakan bentuk kepedulian bagi sesama. Ia juga berharap masyarakat yang sehat dan memenuhi syarat untuk melakukan donor darah juga melakukan hal serupa.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments