Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaJelang Ramadhon dan Idul Fitri 1441 H, Kapolres Himbau Pedagang Tidak Melakukan...

Jelang Ramadhon dan Idul Fitri 1441 H, Kapolres Himbau Pedagang Tidak Melakukan Penimbunan Sembako

Polresbontang.com – Instansi Gabungan yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Satpol PP Kota Bontang hari ini melakukan Monitoring harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan 1442 H, Rabu (15/4/2020).

Monitoring harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan 1442 H.  yang dipimpin Kabid Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Bontang Debora Kristiani, SE itu terpantau ketersediaan sembako masih aman, sedangkan harga belum ada kenaikan yang signifikan pada semua harga sembako, kecuali Gula yang mengalami kenaikan.
Dipastikan Stock dan Harga sembako masih terpantau aman dan terkendali, hasil pantauan Tim dalam  melakukan peninjauan ke lapangan yakni di Pasar Citra Mas Loktuan, Pasar Gung Telihan dan Pasar Rawa Indah.
Hampir keseluruhan stok sembako senderung aman saat ini, walaupun Bontang saat ini meberlakukan Pembatasan Ruas Jalan dan Ruang Akses Pintu Masuk Kota Bontang. Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Kapolres Bontang AKBO Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengharap kepada masyarakat Bontang, agar tak panik dan memborong kebutuhan pokok, karena takut persediaan habis.
“Tidak perlu panik dan membeli berlebihan karena ketersediaan sembako masih aman. Situasi panik ini dapat dimanfaatkan spekulan untuk mengambil untung dengan menimbun barang sehingga harga-harga menjadi mahal,” katanya.
Suyono juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak menimbun barang demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Serta tetap menjual sembako sesuai dengan harga eceran yang ditentukan pemerintah.
“Kami berharap pedagang tetap mematuhi peraturan, tidak melakukan penimbunan sembako. sehingga di bulan Ramadan dan Lebaran 2020 ini tidak terjadi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok,” tutupnya.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments