Minggu, Agustus 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaOperasi Keselamatan, Polres Bontang Sebar Baliho Himbauan Keselamatan

Operasi Keselamatan, Polres Bontang Sebar Baliho Himbauan Keselamatan

Polresbontang.com – Sebagai rangkaian Operasi Keselamatan 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bontang memasang baliho yang bertuliskan Kurangi Kecepatan. Baliho–baliho itu dipasang di sejumlah titik rawan kecelakaan di wilayah Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Imam Safi’i menegaskan, pihaknya sengaja menyebarkan tulisan himbauan keselamatan berkendara dalam bentuk pemasangan baliho agar masyarakat bisa tahu. Pesan itu diharapkan bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di jalan raya.

“Kita tingkatkan peran serta masyarakat melalui kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas serta untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcar Lantas,” ungkap Imam Safi’i kepada awak media, Minggu (12/4/2020).

Dalam rangkaian mendukung Operasi Keselamatan 2020 yang berlangsung selama 2 pekan, terhitung mulai tanggal 6 hingga 19 April 2020, Polres Bontang memperbanyak himbauan keselamatan agar masyarakat tahu dan selalu diingatkan jika berkendara.

“Bagi pengendara, himbauan ini jangan hanya dilihat dan dibaca, namun dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan baik,” pesannya Kasat Lantas Imam Safi’i.

Kali ini kami pasang Baliho Himbauan Keselamatan antara lain Hati-Hati Turunan Tajam, Kurangi Kecepatan dan Hati-Hati Kurang Kecepatan, Daerah Rawan Kecelakaan, kata Kasat Lantas.

Baliho tersebut kami pasang sepanjang jalan Bontang – Samarinda, yakni Daerah Marangkayu dan Muara Badak. Ada beberapa titik sering terjadi kecelakaan, makanya kami pasang baliho himbauan di Jl. Poros Bontang-Samarinda KM.24 dan Jl. Poros Bontang-Samarinda KM.26 (Gunung Hantu), terangnya.

Baliho itu merupakan peringatan kepada pengguna jalan agar selalu memperhatikan hal tersebut di atas jika ingin selamat sampai ditempat tujuan saat berkendara.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments