Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Pimpin Patroli Bersama Cegah Corona

Kapolres Bontang Pimpin Patroli Bersama Cegah Corona

Polresbontang.com – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Sabtu malam (11/4/2020) sampai Minggu dinihari (12/4/2020), tampil memimpin patroli bersama yang diikuti unsur TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Patroli malam ini, digelar dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan menggiatkan sosialisasi tentang pentingnya masyarakat melakukan social distancing.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menyatakan, kepada masyarakat yang begadang di sejumlah lokasi, dipahamkan tentang arti social distancing terkait dengan upaya pencegahan pandemi virus corona.

Kepada mereka, diimbau agar menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar orang, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, serta pentingnya untuk lebih banyak berdiam di rumah.

Kepada kaum muda yang begadang, Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena (berdiri paling kanan), memberikan pemahaman kepada masyarakat dan Karyawan agar mereka ikut pula berpartisipasi dalam gerakan mencegah virus corona.

Selain menyambangi beberapa lokasi berkumpulnya masyarakat, Kapolres juga melakukan pengecekan Bus Perusahaan yang mengangkut karyawan di Terminal Bontang. “Kepada Sopir dan Karyawan, Kapolres menghimbau agar jaga jarak dan mengurangi jumlah penumpang”.

Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena, mengharapkan, semua insan warga Negara dapat tampil menjadi ujung tombak gerakan sosial masyarakat, dalam upaya pencegahan virus corona.

Khusus kepada personil Patroli, Kapolres minta peran aktif anggota dalam mensosilisasikan kepada masyarakat secara langsung, maupun melalui media sosial (medsos) dan media mainstream.

”Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat, agar kebijakan pemerintah tentang sosial distancing, dapat betul-betul dipahami masyarakat di semua strata,” tegas Kapolres.

Disisi lain, Kapolres menyebutkan, dalam situasi ancaman saat ini, tidak menutup kemungkinan terhadap peluang kemunculan potensi gangguan masyarakat. Menyikapi ini, semua jajaran kepolisian diserukan harus senantiasa siap untuk mengantisipasinya dengan melakukan upaya pencegahannya.

Kata Kapolres, dengan kondisi seperti saat ini, sebagai insan Bhayangkara telah memetakan terhadap potensi ganguan yang akan muncul di masyarkat, serta menyiapkan langkah antisipasnya sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi)-nya. Yakni menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebagai hal yang diutamakan.

Kapolres juga menginstruksikan kepeda seluruh Personil Piolres Bontang untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan kebugaran tubuh masing-masing, dengan menambah suplemen vitamin dan selalu menggunakan masker. ”Sikapi situasi sekarang ini dengan serius dan jangan menganggap remeh,” tegasnya.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments