Jumat, Juni 14, 2024
spot_img
BerandaBeritaLatihan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Bontang

Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Bontang

Bontang – Personil Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Bontang melaksanakan latihan Dalmas di Lapangan Hitam Mako Polres Bontang, Senin (9/9/2019) untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan kemampuan.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasat Sabhara Iptu Rusianto yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono kepada awak media ini mengatakan bahwa Kegiatan Latihan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ketrampilan personil dalam menggunakan peralatan Dalmas.

Latihan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk melatih kemampuan personel sekaligus meningkatkan kesiapan personel dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan pengamanan Pemilu Kada Kota Bontang 2020.

“Jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka memelihara Situasi Kamtibmas Kota Bontang, personil selalu siap,” kata AKBP Siswanto Mukti.

Kasat Sabhara menambahkan selain itu, latihan ini juga menjadikan personel satuan Dalmas semakin profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai garda terdepan dalam pengendalian massa.

Latihan ini untuk mengingat setiap pergerakan Dalmas sehingga apa yang didapat dalam latihan ini bisa diaplikasikan di lapangan pada saat pelaksanaan penanganan unjuk rasa. Mulai dari penanganan unjuk rasa biasa, hingga unjuk rasa yang anarkis.” Tambah Iptu Rusianto.

Pelaksanaan latihan tersebut langsung dipimpin Kasat Sabhara Iptu Rusianto guna memotifasi anggota agar melaksanakan setiap gerakan dengan sungguh-sungguh, karena setiap gerakan Dalmas ini dapat membuat kita sehat dan melatih kekompakan kita dalam satuan ikatan peleton maupun kompi.

“sehingga pada saatnya melaksanakan pengamanan unjuk rasa, siapa dan berbuat apa personil sudah mengerti tugasnya.” tutup Rusianto

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments