Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaLatihan Dalmas, Polres Bontang Tingkatkan Kemampuan Personil

Latihan Dalmas, Polres Bontang Tingkatkan Kemampuan Personil

Polresbontang.com – Polres Bontang – Polda Kaltim – Personil Polres Bontang Selasa 4/1/2020, melaksanakan kegiatan  latihan pengendalian masa (dalmas) bertempat dilapangan Mapolres Bontang.

Latihan ini dimaksudkan untuk  meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota serta menjaga kekompakan personil yang tergabung dalam Ton Dalmas Polres Bontang.

Pelaksanakan Latihan dipimpin Kasat Sabhara AKP Rusianto yang disaksikan langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dan Pejabat Utama Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan pagi ini kita melaksanakan latihan gerakan dasar Dalmas dan Gerakan formasi dalam bentuk Peleton antara lain periksa kerapian, sikap pokok, tangan berkait, desak maju, sikap dorong dan formasi berlindung.

Kegiatan latihan dalmas yang dilaksanakan seusai apel pagi untuk melatih kedisiplinan kekuatan fisik maupun mental untuk membentuk kekompakan para personil sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat, kata Suyono.

Dengan harapan kemampuan personil khususnya bidang Pengendalian Massa bila terjadi unjuk rasa betul-betul siap baik secara fisik maupun kemampuan menggunakan peralatan, imbuh suyono

Akp Suyono mengatakan “Latihan Pengendalian Massa ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personel dalam pelaksanaan tugas khususnya menghadapi Pilkada Kepala Daerah tahun 2020 ini”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments