Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaLatihan Dalmas, Bentuk Kesiapan Polres Bontang Hadapi Pemilu Kepala Daerah 2020

Latihan Dalmas, Bentuk Kesiapan Polres Bontang Hadapi Pemilu Kepala Daerah 2020

Bontang – Tingkatkan kemampuan anggota dalam melaksanakan tugas, perlu dibarengi Latihan yang serius dan rutin. Dengan sering dilakukan Latihan akan menambah kemahiran anggota dalam menggunakan peralatan dan menjaga kekompakan anggota dalam ikatan Pasukan baik Batalyon, Kompi atau Peleton.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti mengatakan, latihan pengendalian massa (Dalmas) merupakan bentuk kesiapan anggota menghadapai Pemilu Kepala Daerah 2020.

“Kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini, selain untuk membuat terbiasa anggota apabila ada tugas di lapangan, latihan ini juga untuk menunjukan kesiapan seluruh anggota Polres Bontang dalam menghadapai Pemilihan Wali Kota Bontang nanti,” ujar Siswanto Mukti, Senin (23/9/19).

Akbp Siswanto Mukti melanjutkan, dalam pengamanan pemilu nanti setiap personel harus betul-betul siap, agar pelaksanaan pemilihan bisa berjalan aman dan lancar.

“Harapan kita, pelaksanaan pemilihan Wali Kota nanti bisa terlaksana dengan aman dan lancar, tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” harap Kapolres Bontang.

Kasat Sabhara Polres Bontang Iptu Rusianto yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan latihan Dalmas ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketangkasan personil dalam menghadapi tugas.

“Latihan Dalmas seperti saat ini akan kita lakukan secara rutin setiap Senin usai Apel Pagi,” ucap Rusianto.

Rusianto menuturkan, latihan Dalmas yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Bontang ini diikuti seluruh anggota Sat Sabhara dengan tujuan meningkatkan kepercayaan diri.

“Karena dengan latihan ini akan menambah kepercayaan diri kita saat bertugas dilapangan, dan kemampuan menggunakan Peralatan dan persenjataan” kata Rusianto.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments