Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaCegah Karhutla, Polres Bontang Lakukan Sosialisasi

Cegah Karhutla, Polres Bontang Lakukan Sosialisasi

Bontang – Walau Musim hujan mulai turun di Kota Bontang, namun upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan Polres Bontang. Selain tetap konsisten menggelar Patroli, kegiatan sosialisasi bahaya Karhutla terus dilakukan.
“Dalam sepekan terakhir Polres Bontang bersama Stakeholder yang tergabung dalam Tim Terpadu Karhutla Kota Bontang antara lain POLRI, TNI, BNPB, PMK, Manggala Akni dan Aparat Pemerintah lainnya yang didukung Masyarakat Peduli Karhutla terus melakukan Patroli dan sosialisasi, Minggu (22/09/2019).

Tim Terpadu terus melakukan Patroli dan Sosialisasi dengan sasaran Daerah rawan Kebakaran seperti Wilayah Hutan Lindung, APL, Perkebunan Masyarakat dan Semak belukar.

Sosialisasi yang dilakukan Tim Terpadu Karhutla Kota Bontang berkunjung kepada masyarakat, Selain memberikan Penerangan dan Penyuluhan juga melakukan pemasangan Spanduk.

Seperti hari ini kami selain melakukan Patroli melakukan pengecekan dan pengawasan di Daerah Rawan Karhutla juga memasang Spanduk Ajakan Mencegah Karhutla.

Kepada awak media ini Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

“Selain itu kita juga mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap bahaya asap kebakaran Hutan dan Lahan,” selain berbahaya bagi kesehatan, Lalu Lintas dan mencemari lingkungan, imbuhnya.

“Diharapkan juga kepada seluruh pengguna jalan dan pengendara kendaraan agar tidak sembarang membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran,” tutup Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments