Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaKesiapan Pengamanan Hari Pencoblosan Pemilu 2019 Polres Bontang

Kesiapan Pengamanan Hari Pencoblosan Pemilu 2019 Polres Bontang

Bontang – Polri siap mengamankan Tahapan Pemilu 2019, momen Pemungutan Suara menjadi puncak Pengamanan, Personil Pengamanan Polres Bontang juga dipertebal dengan tambahan kekuatan personel BKO baik dari Polda Kaltim dan unsur Keamanan yang ada di Kota Bontang.

Polres Bontang mendapat tambahan kekuatan Personil TNI sebanyak 150 personil terdiri Kodim 0908 Bontang sebanyak 50 personil dan Den Rudal 002 Bontang sebanyak 100 personil, Brimob 31 personil, Dit Sabhara Polda Kaltim 20 personil dan dari Sat Pol PP Kota Bontang sebanyak 15 personil.

“Polres Bontang sudah sangat siap (pengamanan), Di-backup dengan rekan TNI, Brimob dan Sabhara Polda Kaltim kemudian dari stakeholder terkait,” kata Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Selasa (16/4/2019).

Dalam pengamanan pemilu ini, selain Pengamanan di TPS, Polres Bontang juga menyiapkan regu Patroli skala besar dengan personil Gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP serta mendirikan Pos Stasioner dengan menempatkan personil TNI 2 orang, Polri 4 orang dan 3 personil Sat Pol PP di setiap Pos.

Siswanto Mukti menjelaskan, Polres Bontang menempatkan 2 Pos Stasioner masing-masing Pos Pusat Perbelanjaan di Simpang Ramayana dan Pos Kawasan Perumahan di Perumahan BTN PKT, setiap Pos diisi 9 personil Gabungan.

Karena itu, Siswanto Mukti menegaskan pasukan yang ada saat ini sudah sangat siap dalam pengamanan. Selain Pengamanan TPS, Pasukan Patroli ada pula pasukan BKO dari TNI, Brimob, Sabhara dan Sat Pol PP yang siap membantu pengamanan Pemilu 2019, terangnya.

Polda Kaltim juga menurunkankan dua Perwira Menengahnya selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di Polres Bontang guna melakukan Pengamatan terhadap kelangsungan pelaksanaan Pemilu di wilayah Polres Bontang khususnya dalam rangka Pengamanan  saat Pemungutan suara, pungkas Kapolres Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments