Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Lepas Peserta Borneo Equator Expedition (BEE)

Kapolres Bontang Lepas Peserta Borneo Equator Expedition (BEE)

Polresbontang.com – Pagi hari ini di Halaman Parkir Hotel Bintang Sintuk, Komplek Lapangan Golf Jalan Urea Kota Bontang, telah diilakukan Pelepasan peserta Borneo Equator Expedition (BEE), Sabtu (30/11/2019).

Pelepasan ini dilakukan pukul 09.00 Wita diikuti sekitar 25 kendaraan offroad dari dalam negeri maupun manca negara. Diantaranya dari luar negeri adalah Australia, Amerika dan Belanda. Jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 70 orang.

Kegiatan ini merupakan pogram yang diselenggarakan Indonesia Off Roader Federation (IOF). Ini merupakan program 10 tahunan untuk napak tilas pada bumi katulistiwa Borneo. Peserta dalam negeri sendiri, salah satunya dari Sumatera dan Surabaya.

Tahun 2019 ini PT. Pupuk Kaltim Bontang didapuk sebagai tuan rumah. Ini berdasarkan penilaian pihak IOF dimana PT Pupuk Kaltim pernah sukses menjadi tuan rumah pada tahun 2009 dengan kegiatan yang sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Basri Rase (Wakil Wali Kota Bontang), Jendral Purn Roesmanhadi ( Mantan Kapolri tahun 1998-2000), AKBP Boyke Karel Watimena (Kapolres Bontang), Heru Yuswanto (Kalapas Bontang), Kompol Mawan Riswandi (Wakapolres Kutim), Samsir Alam (ketua IOF Bontang) dan Anggota IOF Bontang .

BEE tahun ini akan tembus tiga provinsi di Kalimantan, Yaitu Kaltim, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Perjalanan ini akan terlaksana selama 17 hari dengan mengambil titik start di Kota Bontang dan finish di Pontianak (Kalbar) melalui jalur Bontang, Melak, Morotewe dan Pontianak.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bontang Basri Rasse menjelaskan Selain menikmati keindahan alam Kalimantan event ini juga sebagai duta wisata untuk memperlihatkan kepada negara luar objek wisata yang ada di Kalimantan.

Lanjut Basri, Karena ini program sepuluh tahunan, semoga kedepan diadakan kembali dan Kota Bontang menjadi tuan rumah lagi. Start dari Pontianak dan Finish di Bontang,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui media ini menghimbau kepada para peserta BEE  agar tetap mematuhi Aturan lalu Lintas  bila di Jalan Raya dan mengutamakan Keamanan, Kelancaran dan Keselamatan selama perjalanan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments