Kamis, Agustus 18, 2022
spot_img
BerandaBeritaJumat Berbagi, Polres Bontang Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

Jumat Berbagi, Polres Bontang Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

Polresbontang.com – Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk para anggota Kepolisian di Jajaran Polres Bontang.

Polres Bontang menggalang dana dari para anggota secara sukarela, dana yang dikumpulkan dari anggota mulai hari senin hingga Kamis tersebut kemudian di belikan sembako untuk dibagikan kepada Warga Kurang mampu atau warga yang membutuhkan.

Jumat (11/10/2019), puluhan anggota Jajaran Polres Bontang dan Polsek jajaran itu berbagi untuk sesama dalam kegiatan yang diberi nama “Jumat Berbagi”. Mereka memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan dan sejumlah warga kurang mampu yang ada diwilayahnya.

Seperti hari ini Polsek Bontang Utara memberikan bantuan berupa Sembako kepada Bapak Husain warga  JL MH Tamrin RT 26 Kel Bontang Baru, Polsek Bontang Selatan berbagi kepada Ibu ADAH warga Jl. Adipura 2 Rt.05 Kampung Pagung Kel. Bontang Lestari, Staf Sabhara kepada MUHAMMAD AMIN yang beralamat di RT 26 Kel. Tanjung Laut dan Staf Polair memberi Sembako kepada Ibu Mastura (janda tidak mampu) di Rt 26 Kel. Tg.laut.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Polsek Muara Badak yang membeeri bantuan ke Panti Asuhan Al Amin Muara Badakb dan Polsek marangkayu kepada Ibu ROSHMAH warga Marang Kayu II Ds. Sebuntal Kec. Marang Kayu.

Panti Asuhan dan Warga kurang mampu yang menjadi sasaran kegiatan Jumat Berbagi yang digelar Polres Bontang dan Polsek jajaran ini merupakan hasil pendataan para Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak Kepolisian.

Mereka yang tahu kondisi masyarakatnya, bagaimana keluarganya dan bagaimana kehidupan sehari-harinya, para Bhabinkamtibmas inilah yang mengetahui.

Kepada awak media ini, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti mengatakan, program Jumat Berbagi itu merupakan program Polres Bontang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat.

Selain itu, program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di Wilayah Polres Bontang selalu aman dan kondusif.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” tambah Siswanto Mukti.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments