Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Polres Bontang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Polresbontang.com – Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Bontang Iptu Rusianto memimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (12/10/2019).

Apel yang berlangsung di Lapangan Hitam Mapolres Bontang diadakan untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Periode 2019-2024 yang diikuti 45 personel Ton Dalmas Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti mengatakan, bahwa kegiatan apel ini merupakan wujud kesiapan Polres Bontang dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan ini merupakan pengecekan terakhir terhadap kesiapan dalam rangka pengamanan baik kesiapan personil, materiil maupun peralatan guna mendukung terlaksananya pelantikan yang aman, damai lancar dan sukses,” tegas Kapolres didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Walaupun Pelantikan diselenggarakan di Ibu Kota Jakarta, kami yang di Polres yang jauh ini tetap siaga, bila sewaktu-waktu dibutuhkan kami selalu siap. Ini juga dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti.

“Polres Bontang mengerahkan segenap kekuatannya guna memberikan rasa aman dan memberikan perlindungan serta kepastian hak kepada seluruh masyarakat bahwa presiden dan wakil presiden yang telah dipilihnya untuk dapat dilantik,” ujarnya.

Siswanto Mukti juga menegaskan, dalam bertugas tetap mengedepankan pelayanan yang sifatnya humanis, namun apabila ada kelompok yang melanggar hukum segera harus dilakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kepada seluruh pasukan pengamanan agar dapat melaksanakan tugas dengan menampilkan sosok yang humanis dan tegas sehingga masyarakat terasa terayomi dan terlindungi,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments