Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaJumat Berbagi Polres Bontang, Ajarkan Anggota Bersedekah

Jumat Berbagi Polres Bontang, Ajarkan Anggota Bersedekah

Bontang, Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini gencar melaksanakan kegiatan positif yang dapat menarik simpati masyarakat, dengan cara melakukan kegiatan kemasyarakatan yang humanis.

Kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang humanis itu, terus dilakukan Kepolisian tidak terkecuali Polres Bontang dan Polsek Jajaran antara lain kegiatan Kerja Bhakti dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, Jumat Bersih, Jumat Berbagi dan kegiatan sosial lainnya.

“Seperti hari ini setidaknya Polres Bontang dan Polsek Jajaran melaksanakan dua kegiatan kemasyarakatan yakni Kerja Bhakti membersihkan Tempat Ibadah dan kegiatan Jumat Berbagi Sembako”.

Jumat merupakan hari yang dinanti – nanti umat Muslim, karena pada hari ini adalah hari yang sangat penuh berkah bagi umat Islam. Pada hari ini, banyak amalan yang pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Satu diantaranya adalah dengan bersedekah, kegiatan mulia ini kembali dibuktikan oleh Polres Bontang dan Polsek Jajaran yang merupakan program unggulan Kapolres Bontang yaitu dengan “Jum’at Berbagi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (21/12) pukul 14.00 wita di wilayah hukum Polres Bontang.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menjelaskan, untuk hari ini Polres Bontang melaksanakan Jumat Berbagi kepada Ibu Suriani di Jl. Jamrut RT. 62 Berbas Tengah, Bapak Baepte di Rt. 52 Berbas Tengah dan Ibu Sinaga Penjaga Gereja HKBP Gunung Elai, kata Suyono.

Sedangkan Polsek Jajaran yakni Polsek Bontang Selatan diserahkan kepada Bapak Umar di Jl. Damai Rt. 09 Kel. Kanaan, Polsek Bontang Utara kepada Ibu Kadio di Jl. MH. Thamrin Rt. 26 Kel. Bontang Baru, Polsek Marangkayu kepada Bapak Muharam di Jl. Portal Km. 5 Rt. 20 Ds. Sebuntal Marangkayu dan Polsek Muara Badak kepada Bapak Mahmud di Ds, Jawi-Jawi Rt. 01 Ds. Badak Ulu Muara Badak.

Kasubbag Humas Iptu Suyono menambahkan kegiatan Jumat Berbagi ini dilakukan secara rutin setiap hari Jumat setiap minggunya oleh Polres Bontang dan Polsek jajaran untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Bontang, “semoga kegiatan posisitf ini Istiqhomah” harap Suyono .

Dalam menentukan warga yang kurang mampu dan berhak menerima bantuan Sembako melibatkan para Bhabinkamtibmas sesuai dengan giliran tiap minggunya, tutup Suyono.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments