Sabtu, September 30, 2023
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Siapkan Generasi Muda, Jadi Anggota Polri

Polres Bontang Siapkan Generasi Muda, Jadi Anggota Polri

Bontang, Memberikan kemudahan dalam Pelayanan Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya dalam rangka menarik simpatik dan Animo generasi muda yang berminat menjuadi anggota Polri, Polres Bontang menggandeng Pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kesehatan.

“Kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk Pembinaan dan Latihan (Binlat) terhadap siswa/siswi SMA dan SMK Se Kota Bontang yang berminat menjadi calon anggota Polri TA. 2019”.

Hari ini 23/2 mulai jam 08.00 sampai 12.00 Wita, Polres Bontang memberikan pembinaan dan Pelatihan antara lain kegiatanĀ Pengecekan Kesehatan meliputi Postur Ideal, Tinggi badan, berat Badan, Tensi, Gigi, Mata, Telinga dan Varises.

Sebanyak 47 orang siswa / siswi terdiri 40 orang laki-laki dan 7 orang Wanita dari berbagai sekolah SMA / SMK se Kota Bontang mengikuti Pembinaan dan Pelatihan hari ini, Kegiatan Binlat yang dilaksanakan di Mako Polres Bontang ini dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Muh. Pujo Priono selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Polres Bontang.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kabag Sumba Kompol Moh. Pujo Priono menjelaskan bahwa maksud diadakan Pembinaan dan Pelatihan ini agar para siswa / siswi yang akan mendaftar sebagai anggota Polri dapat mengetahui sejak dini kondisi kesehatan masing_ masing, katanya.

Dengan mengetahui kondisi kesehatan sejak awal diharapkan para pelajar ini dapat segera mempersiapkan diri, bila ada penyakit atau kekurangan bisa dengan segera berobat, sehingga pada saatnya pendaftaran nanti siswa / siswi akan lebih siap, tambah Kompol Pujo yang di dampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Semoga di tahun 2019 ini, putra putri dari Bontang banyak yang lolos menjadi anggota Polri dan dapat mengabdikan diri di Kota Taman ini, imbuh Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments