Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaJelang Pilkada, Polres Bontang Lakukan Pengamanan Kantor KPU Kota Bontang

Jelang Pilkada, Polres Bontang Lakukan Pengamanan Kantor KPU Kota Bontang

Polresbontang.com – Menjelang Perhelatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota / Wakil Wali Kota Bontang 2020, Polres Bontang meningkatkan pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang.

“Setiap hari sebanyak 5 personil melaksanakan Pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang”.

Jumlah tersebut yang melakukan Pengamanan rutin, selain itu Polres Bontang juga melaksanakan Patroli rutin untuk memback up kekuatan Pengamanan langsung di kantor KPU.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan ketua KPU untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat berjalannya pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami telah melakukan koordinasai pihak KPU dan telah sepakat untuk pengamanan Kantor KPU Kota Bontang,” katanya kepada awak media, Senin (7/9/2020).

Untuk mendukung pengamanan, pihak KPU telah memasang CCTV di beberapa titik untuk meningkatkan keamanan agar lebih terjamin.

“CCTV juga kita pastikan agar berfungsi dengan baik dengan cara mengecek terus menerus untuk merekam aktifitas yang terjadi di lingkungan KPU Kota Bontang,” ucapnya.

Untuk personil Pengamanan, Polres Bontang menurunkan 15 personil. Dibagi menjadi tiga Shiff dengan dipimpin seorang Perwira Pengendali berpangkat Perwira Pertama Polres Bontang.

“Pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang ini dalam rangka mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments