Selasa, Agustus 9, 2022
spot_img
BerandaBeritaJelang Lebaran, Polres Bontang Tingkatkan Patroli Dialogis

Jelang Lebaran, Polres Bontang Tingkatkan Patroli Dialogis

Polresbontang.com – Di Akhir Ramadhan, angka kriminalitas biasanya cenderung naik dibanding hari biasa. Untuk mencegah kejahatan, Polres Bontang meningkatkan patroli Dialogis dengan sasaran Pertokoan, Perbankan, Pasar dan Lokasi Anjungan Mandiri Tunai (ATM).

Peningkatan kegiatan patroli Dialogis ke tempat keramaian masyarakat digelar bertujuan untuk mencegah terjadinya Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas lainnya menjelang Lebaran ini. Polres Bontang menerjunkan anggota Satuan Sabhara untuk melakukan patroli dan penjagaan dengan bersenjata lengkap.

“Kegiatan ini sebenarnya kegiatan rutin, namun memang ada peningkatan sejak di akhir Ramadhan ini. Upaya ini kami harapkan bisa meminimalkan tindak kejahatan di Kota Bontang,” kata Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono tadi pagi, Selasa (12/5/2020).

Dikatakan Suyono, ditengah Pandemi Virus Corona Covid-19 ini, selain berupaya melakukan pencegahan penyebaran Cirus Corona yang setiap hari kami lakukan baik dengan melakukan pengamanan dan pemeriksaan di perbatasan juga melakukan sosialisasi pencegahan.

Kami juga melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya tidak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya dengan melakukan Pengawalan Distribusi Sembako dan Patroli dengan sasaran Perbankan, Pertokoan, Swalayan, Toko Emas, Pasar dan Lokasi ATM yang kini  banyak dikunjungi warga, lanjut Suyono.

AKP Suyono menambahkan, selain Personil Sat Sabhara, personil Polsek Jajaran juga mkeningkatkan Patroli dengan sasaran yang sama diwilayahnya masing-masing.

“Pada hari biasa kami memang sudah menggelar patroli rutin. Namun di bulan Ramadhan ini, kegiatan patroli dan pengamanan di sejumlah tempat kita tingkatkan. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments