Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaBeritaHUT Polantas ke 64, Polres Bontang Gelar Binrohtal

HUT Polantas ke 64, Polres Bontang Gelar Binrohtal

Bontang – Puluhan personel Polres Bontang yang beragama muslim menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), pembacaan Yasin dan Shalat Dhuha bersama di Masjid Raudhatul Muthaqin, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar rutin setiap hari Selasa usai apel pagi juga diisi pemberian ceramah (tausiyah) keagaman oleh penceramah ustad Ubaidillah.

Kali ini kegiatan Binrohtal dilaksanakan juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan lalu Lintas ke 64 tahun 2019. Selain Binrohtal, untuk memeriahkan HUT Lantas ini juga dilaksanakan Gowes bersama dan Bhakti soaial.

Tampak hadir mengikuti Binrohtal antara lain Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira serta  personel Polri dan ASN Polres Bontang.

Kegiatan diawali dengan Tauziah oleh Ustad Ubaidillah yang dilanjutkan pembacaan surat Yasin dan sholat Dhuha secara berjamaah serta Doa bersama.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti kepada awak media ini mengatakan program Binrohtal ini digelar secara rutin setiap hari Selasa merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

“Khusus kegiatan Binrohtal kali ini, dirangkai dengan kegiatan dalam rangka HUT Polantas ke 64 tahun 2019”, jelas Kapolres Bontang.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga dalam rangka memberikan latihan mental dan spiritual kepada seluruh anggota. Tidak hanya personel yang muslim saja, personel non muslim juga mendapatkan hak untuk melaksanakan Binrohtal sesuai dengan keyakinannya yang diselenggarakan secara rutin juga ditempat yang berbeda, imbuh Akbp Siswanto Mukti.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa ini diharapkan dapat menjaga keseimbangan atara kebutuhan dunia dan akhirat serta dalam rangka membentuk karakter personel Polres Bontang,” imbuh Kasubbag Humas Iptu Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments