Selasa, November 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaHidupkan Siskamling, Polsek Bontang Selatan Bantu Perlengkapan Siskamling

Hidupkan Siskamling, Polsek Bontang Selatan Bantu Perlengkapan Siskamling

Polresbontang.com – Untuk mendukung keaktifan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah Kec. Bontang Selatan, Kapolsek Bontang Selatan AKBP Hendro Wibowo memberikan bantuan peralatan Siskamling, Sabtu (21/12/2019) dini hari.

Penyerahan bantuan perlengkapan untuk mengaktifkan Siskamling tersebut di serahkan oleh Kapolsek Bontang Selatan yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Suyanto diterima oleh Kapos Kamling Rt. 20 Kel. Tanjung laut Indah dan Kapos Kamling Rt 35 Kel. Tanjung Laut Kec. Bontang Selatan Polres Bontang.

“penyerahan bantuan perlengkapan Siskamling ini bertujuan untuk menunjang warga dalam menjaga kamtibmas lingkungan, sehingga masyarakat ada kesadaran bersama untuk menjaga keamanan di lingkungan masing – masing”.

“Adapun bantuan perlengkapan yang diserahkan kepada awak Pos Kamling diantaranya berupa senter, rompi, dan tongkat T”.

“tujuan pemberian peralatan berupa Lampu Senter untuk penerangan saat kontrol lingkungan, Rompi sebagai seragam untuk membedakan sebagai petugas Kamling dan Tongkat T untuk menjaga diri petugas Sis Kamling”, kata Suyanto mewakili Kapolsek Bontang Selatan..

Selain menyerahkan bantuan, Kanit Binmas  juga menyampaikan beberapa hal penting tentang tata cara dan prosedur saat melakukan Siskamling dan bagaimana menghadapi situasi di lapangan bila mendapati tindak pidana kejahatan.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono kepada media ini sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada masyarakat yang sangat peduli terhadap Keamanan Lingkungan dengan mengaktifkan Siskamling di Lingkungannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments