Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaCegah Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Dirikan 5 Pos Pantau Pemudik

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Dirikan 5 Pos Pantau Pemudik

Polresbontang.com – Operasi Ketupat Mahakam 2020 Polres Bontang dirikan Lima Pos pemantauan pemudik dan pengamanan mencegah penyebaran Virus corona Covid-19. Pos ini didirikan berseberangan dengan Pos Pembatasan Ruas Jalan dan Ruang Akses Pintu Masuk Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimana menjelaskan, lima pos tersebut, terdiri dua pos pengamanan (Pos Pam) di Polsek Marangkayu dan Polsek Muara Badak, kemudian dua pos pelayanan (Pos Yan) di Pelabuhan Loktuan dan Pos Jl. Sukarno Hatta serta satu Pos Penyekatan di tugu selamat datang..

“Lokasi pos penyekatan atau Check point berada di Tugu Equator berseberangan dengan Pos Pemeriksaan Civid-19 di Tugu Selamat Datang. Ini dimaksudkan untuk memeriksa kendaraan yang hendak mudik,” jelas Kapolres, Kamis (30/4/2020) malam.

Pos Penyekatan ini fungsinya untuk mendeteksi para pengendara kendaraan bermotor yang hendak mudik, mereka akan kami hadang di tugu perbatasan dan menghimbau untuk balik atau tidak melakukan mudik.

“Untuk ke lima Pos tersebut aktif beroperasi mulai pukul 00.00 wita hari Jumat tanggal 24 April 2020. Pos itu didirikan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H selama 37 hari ke depan,” terang Kapolres.

Keberadaan pos-pos tersebut, menurut Kapolres merupakan bagian dari Operasi Ketupat Mahakam 2020. Namun untuk tahun ini fokusnya bukan untuk kelancaran arus mudik dan balik, tetapi sekarang lebih dimaksimalkan untuk penyekatan kendaraan yang akan mudik, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona,” tuturnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments