Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBeritaPolres Bontang dan UNTRU Teken Nota Kesepahaman

Polres Bontang dan UNTRU Teken Nota Kesepahaman

Polresbontang.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang hari ini teken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Trunojoyo (UNTRU) Bontang.

Penandatanganan MoU antara Polres Bontang dan Uiversitas Trunojoyo dilakukan Rektor UNTRU Rusmiati, ST. MT, sementara dari Polres Bontang oleh Kapolres Bontang AKBP Siswanto, Mukti, SIK, SH. MSi.

Penandatanganan MoU berlangsung di Aula Kampus Universitas Trunojoyo Kota Bontang dengan disaksikan Para Dosen, Undangan dan Mahasiswa.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti kepada media ini mengatakan maksud kerjasama ini untuk meningkatkan kerjasama antara institusi perguruan tinggi dan Polri.

“Memang perlu membangun kerjasama dengan perguruan tinggi, ini dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia kepolisian untuk menjadi tenaga yang profesional melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat),”ujarnya.

Poin utama dalam MoU tersebut adalah tentang kerjasama penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (Diklat) personil Kepolisian, tegasnya.

Dikatakannya, tantangan tugas Polri semakin berkembang, olehnya itu harus selalu menyegarkan kemampuan dan meningkatkan ketrampilan.

Pimpinan Polri tertinggi di Kota Bontang itu mengatakan, untuk menjaga situasi Kamtibmas bukan hanya tugas Polri,  Akan tetapi oleh semua elemen masyarakat termasuk perguruan tinggi, lanjut Kapolres.

Dengan harapan, kedepan personil Polres Bontang banyak yang meningkatkan kemampuan dan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dengan mengikuti kuliah lagi, tutup Kapolres.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments