Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaBinrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Polresbontang.com – Untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel, Polres Bontang melakukan bimbingan rohani dan mental, untuk yang beragama Kresten di Ruang Vidcon sedangkan yang beragama Islam di Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang, Kamis (5/12/2019).

“Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini rutin dilakukan setiap hari kamis selesai apel pagi, yang diikuti baik Polki (Polisi Laki-laki) dan Polwan (Polisi Wanita)”.

Pada Kesempatan Binrohtal kali ini dipimpin Kabag Sumda Kompol Teguh Joko Sriono diikuti para Kabag, Kasat, Perwira dan Anggota Polres Bontang yang beragama Islam dengan menghadirkan penceramah Ustad Ubaidillah.

Binrohtal yang dilakukan di Majid Raudhatul Muttaqin terdiri Ceramah Agama yang dilanjutkan Pembacaan Surat Yasin, Sholat Dhuha Berjamaah dan Doa Bersama.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menjelaskan, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polres Bontang menjadi lebih humanis.

Juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa, lanjut Suyono..

“Dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Polres Bontang yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang”, imbih Iptu Suyono.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, tutur Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments