Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres bersama Wali Kota Bontang Tinjau Lokasi Banjir

Kapolres bersama Wali Kota Bontang Tinjau Lokasi Banjir

Bontang – Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK, SH, MSi bersama dengan Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG hari ini memantau langsung sejumlah titik banjir yang ada di Kota Bontang. Akibat hujan lebat yang terjadi dari tadi malam, hingga sore ini membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

“Kegiatan pemantauan ini kita lakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan. Sejumlah daerah di Kota Taman mengalami banjir, ada pula tanah longsor. Selanjutnya beberapa rumah warga dilaporkan tenggelam,” jelas Kapolres Akbp Siswanto Mukti.

Pada kesempatan pemantauan siang tadi, lanjut AKBP Siswanto Mukti sejumlah wilayah kondisi air terus naik. Belum ada tanda-tanda mulai surut demikian juga kondisi air laut juga pasang.

Wali Kota dan Kapolres Bontang pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan berupa sembako, terpal, dan makanan cepat saji.

“Kita menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah rawan bencana longsor agar lebih waspada,” katanya.

Pihaknya juga menyiagakan seluruh personel dan Peralatan antara lain Kendaraan Roda Enam, Roda Empat, sepeda motor dan Perahu Karet dari tadi malam semenjak hujan lebat hingga sampai saat ini. Peralatan tersebut bisa digunakan untuk Evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Seluruh personel Polsek, Sat Sabhara, Sat Lantas dan Bhabinkamtibmas Polres Bontang dikerahkan untuk membantu warga dan menghimbau secara langsung kepada warga yang terdampak banjir untuk lebih berhati-hati.

Bhabinkamtibmas yang kita kedepankan terus melekat dengan warganya untuk memberikan bantuan bila diperlukan. Dari hasil pemantauan Polres Bontang, hingga sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa dari masing-masing wilayah.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments