Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita245 Aparat Keamanan Gabungan Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Kota Bontang

245 Aparat Keamanan Gabungan Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Kota Bontang

Bontang – Ratusan personel Gabungan TNI-Polri-Dishub dan Satpol PP disiagakan dalam melakukan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kota Bontang yang digelar di Hotel Grand Mutiara Kota Bontang.

“Hari ini kami kerahkan 245 personil, gabungan TNI-Polri, dari pemerintah Kota Bontang diturunkan Satpol PP dan Dishub,” kata Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti di lokasi, Minggu (5/5/2019).
Akbp Siswanto Mukti mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri dengan didukung Dishub dan Sat Pol PP dilakukan dengan pola ada tiga ring mulai luar hingga dalam Ruang Pleno.”Pengamanan kami bagi tiga ring. Ring 1 dalam Ruang Pleno, Ring 2 di luar Ruang Pleno dan Ring 3 di Halaman hotel dan Jalur Jalan keluar masuk Hotel,” ucapnya.

Pihaknya juga menyiapkan personel Escape untuk melakukan pengamanan VIP. “Seandainya terjadi situasi Kontigensi, kami siapkan tim escape dari Tim Tindak Polres Bontang,” tuturnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para saksi dan tim sukses agar tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta menahan diri menunggu hasil rekapitulasi.

“Karena yang sah adalah keputusan dari sidang pleno ini, sabar menunggu, Seandainya ada keberatan jalurnya sudah ada, bisa ke Bawaslu, bisa ke DKPP dan Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

“Dengan harapan, pelaksanaan rapat Pleno ini dapat berjalan aman dan lancar” ujar Akbp Siswanto Mukti.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments