Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaWalikota Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Mahakam 2021 Polres Bontang

Walikota Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Mahakam 2021 Polres Bontang

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021. Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Bontang Basri Rase, Rabu 5/5/2021).

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Khoirul Huda, Waka Polres Bontang Kompol Damus Asa, Para PJU Polres Bontang, Para Kapolsek, Para Perwira Polres Bontang, Kepala BPBD Kota Bontang, Danton Rudal Letda Arh. Ariyandi Putra, Management Perusahaan.

Gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bontang ini diikuti Peleton Subden Pom TNI Bontang, Kodim 0908 Bontang, Den Arhanud Rudal 002 Bontang, Sat Sabhara Polres Bontang, Gabungan Staf Polres Bontang, Sat Lantas Polres Bontang, Dishub Kota Bontang, Damkar Kota Bontang, BPBD Kota Bontang, Satpol PP Kota Bontang, Security, Senkom dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bontang.

Walikota  Bontang Basri Rase dalam sambutannya membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bahwa pemerintah  telah mengambil  kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri , karena saat ini kita mengalami situasi pandemi covid 19.

Saat ini Pemerintah masih terus berjuang menekan laju  perkembangan  Covid 19 dengan berbagai kebijakan antara lain pendisiplinan masyarakat  terhadap  Protokol Kesehatan, kegiatan vaksinasi dan terakhir  PPKM Micro, yamg dinilai cukup efektif.

Maka dari itu kita harus  bahu – membahu bersinergi  dengan masyarakat dan seluruh  komponen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam  menekan laju perkembangan  Covid-19.

Operasi Ketupat 2021  ini akan dilaksanakan selama 12 hari , dimulai  tanggal  6  sampai dengan  17 Mei 2021 dengan mengedepankan  kegiatan pencegahan didukung Deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan  Hari Raya IDUL FITRI 1442 H.

“Diharapkan semua warga tetap menerapkan protokol kesehatan  sehingga seluruh masyarakat  Indonesia dapat merayakan IDUL FITRI dengan rasa aman dan nyaman”, kata Basri Rase.

Ditempat terpisah Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menerangkan pada Operasi Ketupat tahun 2021 ini, Polres Bontang menerjunkan sebanyak 300 personil gabungan yang akan ditempatkan di 5 Pos, terdiri dari 1 Pos Terpadu, 2 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

Pos Terpadu selain untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat disaat merayakan lebaran, juga sebagai pos penyekatan arus mudik yang ditempatkan di Tugu Selamat Datang, katanya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments