Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaWali Kota Bontang Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengendalian Karhutla Kota Bontang

Wali Kota Bontang Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengendalian Karhutla Kota Bontang

Bontang – Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Bontang sebagai upaya Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan pagi ini dilaksanakan di Lapangan Kodim 0908 Bontang, Kamis (19/9/2019).

Apel ini dipimpin Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG didampingi Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono dan Kapolres Bontang  Akbp Siswanto Mukti dengan dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse, Wakapolres Bontang Kompol A. Indrawan, Dan Sub Den POM TNI, Dan Pos Lanal Bontang, Kadis Hub Bontang, Ketua BNBP Bontang, Ketua PMK Bontang, Kepala Satpol PP dan., Katua Senkom Bontang.

Apel Kesiap Siagaan ini diikuti sekitar 250 orang terdiri Ton TNI, Ton POLRI, Ton Satpol PP, Ton BNPB, Ton Dishub, Ton PMK, Ton Kes, Ton Satpam, Ton Orari / Rapi Kota dan Ton Pramuka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang mengajak semua pihak agar bekerja sama dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, karena sudah menjadi suatu bencana yang tidak bisa di tanggulangi oleh satu pihak saja.

“Untuk itu perlu kerja sama semua pihak baik TNI, POLRI, Sipil maupun masyarakat agar Kota Bontang yang kita cintai ini Bebas dari  Asap Kebakaran Hutan dan Lahan”, pinta Bunda Neni selaku Pimpinan Apel.

Ditempat terpisah kepada media ini, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti usai mengikuti Apel Kesiapsiagaan, mengapresiasi keterlibatan berbagai stakeholder baik instansi pemerintah maupun swasta dan masyarakat dalam penanganan Karhutla di Kota Bontang.

Menindak lanjuti Apel Kesiapsiagaan ini, kedepannya kita akan melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu saya minta kerjasama semua pihak, agar Kota Bontang tidak ada kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan, pinta Siswanto Mukti.

Kita juga akan gencar melakukan Sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang bermukim di daerah rawan Karhutlah ataupun anggota kelompok tani agar mereka ikut serta penanganan dini bila terjadi Karhutla, pungkasnya.

Usai Apel, Wali Kota Bontang yang didampingi Dandim 0908 Bontang, Kapolres Bontang bersama Undangan melakukan pemeriksaan sarana prasarana penunjang dan peralatan pemadaman Kebakaran di sekitar Lapangan Apel Kesiapsiagaan Pengendalian Karhutlah Kota Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments