Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaJaga Kamtibmas, Polres Bontang Lakukan Patroli Pasar

Jaga Kamtibmas, Polres Bontang Lakukan Patroli Pasar

Bontang – Polres Bontang – Polda Kaltim, Antisipasi  kejahatan dan gangguan kamtibmas lain di tempat keramaian masyarakat merupakan prioritas Patroli Polres Bontang dengan mengunjungi pusat perbelanjaan dan pasar rakyat, Rabu (18/9/2019).

Sejumlah Pasar yang ada di Wilayah Polres Bontang menjadi perhatian Polres Bontang. Baik pasar modern maupun pasar tradisional menjadi sasaran Patroli Kepolisian.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono kepada media ini mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian masyarakat.

Dalam kegiatan patroli ini personil Patroli diwajibkan melakukan Dialogis kepada masyarakat antara lain Pengelola Pasar, Juru Parkir, Pedagang dan Pengunjung Pasar. Hal ini untuk mendapatkan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan Pasar.

Mereka juga menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada pemilik los pasar dan  juru parkir agar berhati-hati dan waspada terhadap keamanan lingkungan sekitar.

Kepada Pengunjung pasar, Personil Patroli memberikan himbauan Kamtibmas agar berhati-hati terhadap barang bawaannya, tidak menggunakan perhiasan berlebihan dan tidak lupa parkir kendaraan ditempat yang aman dan juga tidak lupa mencabut kuncinya.

“Juga para pedagang pada saat menerima uang dari pembeli agar lebih diperhatikan baik-baik untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu,” pinta Suyono

“Kriminalitas biasanya terjadi di areal pasar dan pusat perbelanjaan sehingga anggota dalam pelaksanaan patrolinya, menggunakan metode dialogis agar lebih mengena ke masyarakat langsung, tutup suyono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments